BLOG

Potensi Penjegalan Jokowi Masih Terbuka

Okoezone, Jum’at, 3 Oktober 2014

JAKARTA – Direktur Eksekutif The Indonesian Institute, Raja Juli Antoni, ragu dukungan yang diberikan oleh PDIP kepada Jokowi dilandasi niat yang ikhlas. Hal itulah yang dikhawatirkan menjadi batu sandungan bagi mantan Wali Kota Surakarta di masa pemerintahannya kelak.

“Ada potensi PDIP belum terlalu ikhlas mendukung Jokowi, ada keinginan menggusur Jokowi karena berkeinginan untuk jadi wakil (presiden) atau apa,” kata dia dalam diskusi publik yang digelar Lembaga IndoStrategi di Hotel Alia, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (3/10/2014).

Indikasi ketidakikhlasan itu, menurut Raja, terlihat saat PDIP terkesan setengah hati dalam mencalonkan suami Iriana itu menjadi orang nomor satu di Indonesia.

“Bisa jadi beberapa tahun ke depan, apabila Jokowi tidak terlihat efektif, bukan tidak menutup kemungkinan pihak yang tidak ikhlas akan menghidupkan kembali kartu politiknya,” lanjutnya.

Kartu politik yang dimaksud Raja adalah penjegalan terhadap Jokowi sebelum pemerintahannya selesai. “Khawatir sebelum akhir lima tahun, (Jokowi) tidak populer lagi, potensi itu ada,” tuntasnya.
(ful)

http://news.okezone.com/read/2014/10/03/337/1047889/potensi-penjegalan-jokowi-masih-terbuka

Komentar